Maksud ‘Lebih Awal Menjadi Muslim’

tentng doa iftitah d dlm sembahyang

لَا شَرِيكَ لَهُ ۖ وَبِذَٰلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ
Tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”.
(QS: Al-An’am Ayat: 163)

حَتَّى إِذَا أَدْرَكَهُ الْغَرَقُ قَالَ آمَنتُ أَنَّهُ لا إِلِـهَ إِلاَّ الَّذِي آمَنَتْ بِهِ بَنُو إِسْرَائِيلَ وَأَنَاْ مِنَ الْمُسْلِمِينَ * آلآنَ وَقَدْ عَصَيْتَ قَبْلُ وَكُنتَ مِنَ الْمُفْسِدِينَ

“..hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (Muslim)”. Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.” [10:90-91]

WA ANA MINAL MUSLIMIN : Mulai saat ini aku berserah diri, bererti sebelumnya (tadi, kemarin) aku belum muslim.

WA ANA AWALUL MUSLIMIN : Sejak awal aku sudah berserah diri. Sejak dahulu kala aku sudah berserah diri.

sesuai dgn ayat SURAT AL A’RAF 7 : 172 : BUKANKAH AKU TUHANMU?

SEMUA RUH MENJAWAB : BENAR KAMI BERSAKSI …
KEPADA ALLAH BERSUJUD APA YANG ADA DI LANGIT DAN APA YANG ADA DI BUMI ( AN NAHL 16 : 49 ).

AKU MENCIPTAKAN KAMU JAUH SEBELUMNYA, PADAHAL KAMU BELUM LAGI BERWUJUD APA-APA ( MARYAM 19 :9 ).

MAKA SIAPAKAH YANG LEBIH JAHAT DARI ORANG YANG MENDUSTAKAN AYAT-AYAT ALLAH DAN BERPALING DARI PADANYA??? AKAN KAMI BERI GANJARAN MEREKA YANG BERPALING DARI AYAT-AYAT KAMI DENGAN SEBURUK-BURUK SIKSAAN ( AL AN’AM 6 : 157 ).

About Farouk A. Peru

I am a human being in the world, blogging my existence. My thought systems may be found in my website: www.farouk.name
This entry was posted in Al-Quran and tagged . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

